Facebook Messenger Jadi Aplikasi Paling Populer Kedua di Amerika Serikat

Kolom Gadget – Facebook Messenger berhasil menduduki posisi kedua sebagai aplikasi paling populer di Amerika Serikat, berada dibawa aplikasi Facebook utama yang berada di posisi pertama.

Facebook Messenger merupakan aplikasi milik Facebook yang digunakan untuk mengobrol dengan orang lain. Sayangnya, aplikasi ini dipisahkan dari aplikasi utama Facebok. Banyak pengguna pun menyesalkan keputusan ini.

Pun begitu, aplikasi ini ternyata tetap saja banyak digunakan oleh pengguna. Hal ini terbukti dari keberhasilan aplikasi Facebook Messenger sebagai aplikasi paling populer kedua di Amerika Serikat. Menariknya, posisi pertama diduduki oleh aplikasi utama Facebook itu sendiri.

Data ini sendiri didapatkan dari comScore, sebuah perusahaan analis media digital yang menunjukkan bahwa Facebook Messenger berhasil meraih jangkauan 59,5%, berada dibawah aplikasi utama Facebook dengan jangkauan 73,3%. Namun Facebook tetap harus waspada karena dibawahnya ada aplikasi Youtube yang tengah mengintai dengan perbedaan yang sangat tipis yakni 59,3%. Sementara layanan lain.

Selain ketiga aplikasi diatas, sisanya dikuasai oleh aplikasi milik Google yakni Google Search, Google Play, Google Maps, dan Gmail berada di posisi 4, 5, 6, dan 8. Sementara di posisi 7 ada Pandora Radio. Aplikasi Instagram milik Facebook pun masih berada di 10 besar dengan berdiri di posisi 9.

Facebook tampaknya sukses menggunakan strateginya memisah Facebook Messenger dari aplikasi Facebook utama. Karena setiap pengguna yang menginstall aplikasi Facebook tentu harus menginstall aplikasi Facebook Messenger agar bisa chatting dengan orang lain. Meski bukan itu saja faktor yang menentukan, melainkan ada juga dukungan dari fitur baru asisten pribadi seperti ‘M’, misalnya.

Facebook Messenger Jadi Aplikasi Paling Populer Kedua di Amerika Serikat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *