Microsoft Tak Rela Posisi Microsoft Edge Digantikan Browser Lain

Kolom Gadget – Microsoft menampilkan pesan kepada pengguna Windows 10 yang mengakses Bing agar menggunakan Microsoft Edge, peramban baru Microsoft di Windows 10 yang menggantikan Internet Explorer.

Saat anda menginstall Windows 10 di perangkat PC, maka anda akan mendapati peramban atau brower default yang digunakan Windows adalah Microsoft Edge. Untuk mengubahnya ke peramban lain pun terbilang sedikit ribet. Tampaknya Microsoft memang sengaja agar pengguna mau menggunakan peramban barunya yang menggantikan Internet Explorer.

Namun ternyata tak sampai di situ saja, Microsoft juga mencoba menahan pengguna untuk beralih ke peramban lain dengan menambahkan pesan yang berbunyi “Microsoft merekomendasikan Microsoft Edge untuk Windows 10. Pelajari mengapa”. Pesan ini akan muncul jika pengguna mengakses dan melakukan pencarian di situs Bing dengan mengunakan browser lain di komputer Windows seperti Chrome dan Firefox. Sementara saat Bing diakses menggunakan Safari, pesan ini tidak muncul.

Tampaknya, Microsoft memang tak ingin agar Edge kalah bersaing di kandang sendiri terutama oleh dua peramban tersebut. Hal ini juga dilakukan oleh Google di mesin pencarinya, dimana saat pengguna mengakses Google menggunakan Firefox atau Opera, maka akan disarankan untuk menggunakan Chrome.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *