Lenovo Chromebook 100S, Laptop Dengan Segala Kemurahannya

Kolom Gadget – Selain Acer, Lenovo juga menghadirkan laptop Chromebook. Laptop itu adalah Lenovo Chromebook 100S yang dibanderol dengan harga yang terbilang sangat terjangkau.

Jika Lenovo IdeaPad 300 dan 500 Series masih dirasa kurang tipis dan ringan menurut anda, maka anda bisa memiliki laptop Chromebook yang disediakan oleh Lenovo. Laptop ini adalah Chromebook 100S, sebuah laptop yang ditujukan untuk pendidikan dengan harga hanya $200. Chromebook 100S juga menjadi laptop Chromebook kedua yang dipamerkan dalam ajang IFA 2015 selain Acer Chromebook R 11.

Lenovo Chromebook 100S merupakan laptop low-end yang sama seperti laptop Chromebook lainnya membawa spesifikasi yang tidak terlalu wah. Chromebook 100S membawa prosesor Intel Celeron N2840 dengan RAM hingga 4GB dan penyimpanan internal 32GB yang bisa diperluas melalui eMMC. Laptop ini dibekali dengan layar 11,6 inci beresolusi 1366 x 768 piksel. Sayang, layarnya ini bukan touchscreen. Namun hal yang wajar mengingat harganya yang sangat terjangkau.

Sekali lagi, Chromebook 100S memang tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan laptop yang dirancang menjalankan OS Windows. Namun meski membawa spesifikasi yang rendah, laptop ini ternyata memiliki daya tahan baterai yang luar biasa. Sekali charger saja, Chromebook 100S bisa bertahan selama 8 jam. Lagi pula, laptop Chromebook dirancang untuk pendidikan di sekolah-sekolah dan penggunaan rumahan. Meskipun ada saja kelas bisnis yang menggunakannya yang memang hanya membutuhkan komputer sederhana.

2 Comments
  1. amri
    • Ryan Friska Arisandhi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *