iPhone 6s Punya Force Touch 3 Tingkat Disebut ‘3D Touch’

Kolom Gadget – Berdasarkan informasi baru yang terdengar, iPhone 6s disebutkan bakal memiliki Force Touch yang lebih canggih disebut ‘3D Touch.” Fitur ini mampu mendeteksi tiga tekanan berbeda berdasarkan kedalaman pada permukaan layar.

Kita semua sudah mendengar bahwa iPhone 6s yang akan datang, yang akan diluncurkan pada tanggal 9 September akan membawa fitur Force Touch, sebuah fitur yang mampu membedakan antara sentuhan atau tekanan yang normal dan yang lebih berat pada permukaan layar. Fitur ini sudah diterapkan di Apple Watch dan akan segera diaplikasikan ke iPhone 6s.

Namun tampaknya fitur Force Touch di iPhone 6s lebih hebat dari yang kita kira. Bukan cuma 2 tingkat, Force Touch iPhone 6s berdasarkan informasi baru yang kita dengar dari 9to5Mac (05/09/2015) dikatakan mampu membedakan 3 tingkatan yakni “tap, tekan dan tekan lebih dalam”. Fitur ini pun disebut oleh Apple sebagai “3D Touch.” Dengan 3 input berbeda yang mampu diterima layar iPhone 6s, maka Force Touch ini bisa lebih canggih bagi pengguna iPhone dari pada yang ditemukan di Apple Watch.

Fitur Force Touch ini sendiri nantinya bisa digunakan oleh pengguna iPhone 6s untuk menavigasi ponsel iOS miliknya. Bahkan dikabarkan pula kalau fitur ini termasuk sebagai salah satu dalam pemetaan yang memungkinkan pengguna untuk menekan lebih dalam di sebuah lokasi pada permukaan layar yang secara otomatis akan menavigasi ke tujuannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *