eCommerce Tiongkok JD.com (Jingdong) Lebarkan Sayap ke Indonesia

Kolom Gadget – Situs eCommerce asal Tiongkok, JD.com kabarnya akan melebarkan sayapnya ke Indonesia. Ekspansi Jingdong sebagai pemilik JD.com ke Indonesia ini ditandai dengan dibelinya domain JD.id yang kabarnya senilai Rp 500 juta.

Pasar eCommerce Indonesia yang tumbuh dan berkembang sangat pesat nampaknya menarik minat bagi sejumlah perusahaan eCommerce luar. Salah satu toko online luar asal Tiongkok – Jingdong, yang toko online-nya beralamat di JD.com (atau secara global diakses melalui en.jd.com) dan sudah sering anda dengar melalui postingan di blog ini akan memperluas pasarnya ke Indonesia.

Ya, toko online ini sebentar lagi akan hadir di tanah air. Perusahaan ini bahkan sudah memesan domain yang akan mereka gunakan untu toko online mereka nantinya dengan nama yang terbilang eye-catching sesuai dengan domain Indonesia yang disediakan PANDI, JD.id.

Meski belum secara resmi membuka penjualan, namun JD.id sendiri sudah bisa diakses. Dalam situsnya tersebut mereka menjelaskan bahwa mereka mengirim barang secara langsung dari gudang mereka sendiri dan mengajak konsumen Indonesia untuk membuat daftar kebutuhannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *