Nokia C1 Jadi Smartphone Pertama Nokia Saat Kembali ke Pasar Ponsel

Kolom Gadget – Nokia akan segera memasuki kembali ring pertarungan dengan mempersiapkan Nokia C1. Seperti apa wujud ponsel ini dan apa saja spesifikasinya?

Kita sudah sering mendengar rencana Nokia untuk kembali ke pasar ponsel setelah beberapa tahun lamanya vakum. Seperti yang kita ketahui bersama, unit bisnis Nokia kini telah berada di tangan Microsoft dan Nokia memiliki perjanjian untuk tidak membuat ponsel selama beberapa tahun. Meskipun sudah pernah membuat tablet Nokia N1. Tahun depan, akan menjadi waktu dimana Nokia lepas dari belenggu Microsoft.

Berbeda dengan sebelumnya dimana Nokia menggarap ponselnya sendiri mulai dari merancang, membuat hingga memasarkannya, kali ini Nokia menggandeng perusahaan lain yang kabarnya adalah produsen ponsel asal Tiongkok, Meizu.

Nokia C1 pun dirumorkan akan menjadi smartphone pertama Nokia setelah kembali ke pasar ponsel. Ini adalah sebuah smartphone bersistem operasi Android dan gambar render pertamanya pun bisa kita lihat berkat situs jejaring sosial Tiongkok, Weibo. Seperti yang anda lihat, garis desain Nokia C1 sangat mirip dengan desain ponsel-ponsel Meizu. Jika ini memang benar smartphone Nokia, maka inibisa jadi bukti kuat kalau Nokia memang bermitra dengan Meizu.

Sayangnya, informasi gambar ini tidak datang bersama dengan spesifikasinya. Namun tampaknya Nokia C1 akan membawa layar 5 inci beresolusi 720p dengan sepasang kamera 8MP dan 5MP. Nokia juga sepertinya mempercayakan kebutuhan kinerja kepada Intel dengan membawa prosesornya yang dibantu dengan RAM 2GB. Ponsel ini pun akan dibungkus dengan konstruksi unibody tipis yang sayangnya tak diketahui pasti apakah akan dibalut dengan bodi plastik atau logam.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *