Samsung Gear S2 Akan Mendukung iOS dan Smartphone Android Non-Samsung

Kolom Gadget – Sistem operasi Android Wear telah mendukung iOS, membuka pasar smartwatch Android Wear menjadi lebih luas. Samsung tampaknya ingin melakukan hal yang sama membuat Gear S2 mendukung iPhone agar tak kalah saing dengan smartwatch lain yang bersistem operasi Android Wear.

Semenjak Android Wear mendukung seluruh perangkat Android bahkan iOS, maka Samsung tampaknya harus lebih terbuka dengan platform lain dan membuat smartwatch miliknya menerima ponsel lain termasuk Apple iPhone yang notabenenya adalah rival utama Samsung terutama jika tidak ingin kalah saing dengan smartwatch berbasis Android Wear. Seperti diketahui bahwa Gear S2 menggunakan sistem operasi Tizen didalamnya.

Samsung selain membuat Gear S2 mendukung perangkat Samsung Galaxy, juga akan terbuka membuat Gear S2 miliknya mendukung perangkat Android non-Samsung. Bahkan ada rencana membuat Gear S2 mendukung iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS. Hal ini dikonfirmasi oleh seorang juru bicara Samsung kepada Digital Spy seperti dilansir dari SamMobile (05/09/2015) bahwa Samsung akan mengikuti jejak Android Wear untuk membuat platform smartwatch-nya mendukung iOS. “Kami melihat kemungkinan untuk membukanya kepada iOS,” kata juru bicara itu.

Ini akan menjadi kali pertama bagi Samsung membuat smartwatch miliknya mendukung smartphone milik Apple. Ini juga sekaligus menjadi tantangan terbuka bagi Apple Watch, membuat smarwatch milik Apple ini terjepit oleh eksistensi Android Wear dan Tizen di Gear S2 di kandangnya sendiri. Apakah Apple mampu bertahan?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *