Keuangan HTC Bulan Agustus Terjun Bebas (Lagi)

Kolom Gadget – Pendapatan konsolidasi HTC untuk bulan Agustus ini menurun lagi dari tahun ke tahun. Hal ini tentu akan semakin mengancam HTC.

Produsen smartphone asal Taiwan, HTC memang berada di ujung tanduk. Pasalnya, penjualan smartphone HTC tahun ini tidak seperti yang diharapkan dan merupakan yang terburuk yang pernah dialami HTC. Hal ini membuat kondisi keuangan HTC memburuk.

Namun ternyata, setelah bulan Agustus dengan sekian banyak smartphone yang telah digelontorkan HTC di luar negeri, kondisi keuangannya tak juga membaik, malah terus menurun dari tahun ke tahun. Untuk bulan Agustus ini saja, pendapatan HTC turun sebesar 52% dari tahun ke tahun. Hal ini tentu terus membuat para pemegang saham HTC merasa khawatir.

Konsolidasi pendapatan HTC untuk bulan Agustus saja hanya NT$6.89 miliar ($213 juta), atau 6,99% lebih sedikit dari pendapatan yang diperoleh sepanjang bulan Juli sebelumnya. Namun tak hanya itu, kinerja HTC juga 52,62% lebih buruk dari periode yang sama tahun lalu, dimana saat itu HTC berhasil meraih NT$14.5 miliar ($449 juta). Meski begitu, HTC mungkin bisa memenuhi tujuannya untuk mencetak gol pada kuartal ketiga 2015 dengan pendapatan NT$19-22 miliar jika HTC tetap melakukan hal yang sama September ini.

HTC sendiri menyadari hal ini dan mencoba untuk mengambil langkah-langkah untuk mengubah kondisi dengan menghadirkan ponsel “pahlawan” sebelum akhir tahun ini. Namun,apakah ponsel ini benar-benar mampu menjadi ‘pahlawan’ bagi HTC?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *