Gambar Bocoran Samsung Z3 Perlihatkan Layar yang Lebih Lebar Dari Z1

Kolom Gadget – Beberapa gambar yang bocor memperlihatkan perbandingan layar antara Samsung Z1 dan Samsung Z3 yang memang jauh berbeda. Perbedaan diagonal layar antara keduanya sebesar 1 inci.

Samsung tampaknya memang memiliki strategi dalam menguasai pasar smartphone menggunakan platform barunya, Tizen. Konsumen Asia sangat dikenal menyukai layar yang lebih lebar dalam memilih sebuah ponsel. Produsen asal Korea Selatan ini pun membuat Samsung Z3 menjadi sebuah ponsel yang memiliki layar lebar.

Hal ini terungkap berkat bocoran gambar yang diumbar oleh salah seorang pengguna Twitter dengan akun @esse1000k. Dalam gambar bocoran yang muncul tersebut, disandingkan Samsung Z1 dengan Samsung Z3 yang bisa kita lihat dengan jelas perbedaan layarnya. Tak salah jika Samsung pun melompati Samsung Z2 dan langsung menamai smartphone Tizen generasi terbarunya ini dengan nama Samsung Z3 karena layarnya yang memang terbilang jauh lebih lebar dibandingkan pendahulunya.

Samsung Z3 hadir dengan membawa layar Super AMOLED seluas 5 inci, 1 inci lebih lebar dari pendahulunya Z1. Namun tampaknya Samsung tak banyak melakukan peningkatan terhadap sistem operasi Tizen-nya. Hal ini terlihat dari UI keduanya yang memang masih sama. Mungkinkah Samsung terlalu fokus menggarap Samsung Z3 hingga lupa mengembangkan Tizen? Semoga Tizen tetap membawa perubahan setidaknya untuk bersaing dengan Android.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *