Alcatel OneTouch XESS, Tablet Jumbo Berlayar 17,3 Inci

Kolom Gadget – Alcatel di pameran IFA 2015 memamerkan sebuah tablet dengan layar yang sangat besar, seluas 17,3 inci. Tablet ini bernama Alcatel OneTouch XESS.

Tampaknya bukan hanya Samsung yang kepikiran untuk membuat tablet dengan layar lebar, namun Alcatel bahkan sudah membuatnya lebih dulu. Jika tablet layar lebar Samsung, Galaxy View memiliki layar berukuran 18,4 inci, maka tablet Alcatel OneTouch Xess memiliki layar yang lebih kecil yakni 17,3 inci.

Jad, apakah ‘papan tulis digital’ berlayar lebar ini masih layak disebut dengan tablet? Entahlah, namun Alcatel OneTouch Xess dibekali dengan kickstand yang bisa mengunci tablet ini dengan berbagai sudut yaitu 30-, 50-, dan 70 derajat. Alcatel bahkan membekali Alcatel OneTouch Xess dengan stylus.

Tablet ini tampaknya ditujukan untuk hiburan rumahan. Karena bobotnya yang sulit untuk dipegang satu tangan, ditambah lagi Alcatel OneTouch Xess terbenam speaker JBL oleh Harman yang memiliki output daya maksimal 3 watt. Alcatel juga membenamkan fitur yang memungkinkan pengguna bisa menavigasi tablet ini tanpa menyentuhnya, melainkan hanya dengan gerakan tangan.

Layar Alcatel OneTouch Xess beresolusi 1080 x 1920 piksel dengan chipset MediaTek MT8783 berprosesor octa-core 1.5GHz didalamnya. Tablet ini juga dibekali dengan RAM LPDDR3 2GB dan membawa penyimpanan internal 32GB yang bisa diperluas. Sementara untuk baterainya tersedia kapasitas 10.000mAh. Seluruh komponennya dibungkus membentuk tablet berdimensi 416,5 x 266,5 x 9.15mm dan disuntikkan Android 5.1 Lollipop.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *