Tablet 18,4 Inci Itu Mungkin Samsung Galaxy View

Kolom Gadget – Kita mendengar informasi lanjutan mengenai tablet terbaru Samsung yang membawa layar 18,4 inci. Tablet ini mungkin akan disebut dengan Samsung Galaxy View.

Kita sudah mendengar sejumlah kabar yang mengatakan bahwa Samsung tengah bekerja membuat tablet berlayar yang sangat lebar, yakni seluas 18,4 inci. Ini memang tidak lazim disebut sebagai sebuah tablet karena layarnya yang mungkin lebih cocok jika disebut monitor. Namun apapun itu, hal ini masih menjadi misteri, bahkan hingga sekarang.

Ternyata, hari ini Samsung menggoda kita dengan beberapa gambar yang menampilkan sebuah tablet, dan tablet itu disebut dengan Samsung Galaxy View. Tablet ini juga sempat disebut-sebut oleh Samsung pada ajang IFA 2015 setelah perusahaan asal Korea Selatan ini memperkenalkan Gear S2. Dari yang terlihat pada gambar, Samsung Galaxy View tampaknya akan dibundel dengan kickstand. Samsung tampaknya ingin menjadikan Samsung Galaxy View sebagai media hiburan untuk menonton film ketimbang dijadikan sebuah tablet. Sehingga bisa dipastikan jika tablet ini ditujukan untuk konsumen yang hobi nonton.

Rumor sebelumnya yang datang dari Korea Selatan sendiri sempat menyebutkan bahwa Samsung berencana membuat tablet TV yang membawa ukuran besar yakni 18,4 inci. Tablet ini dikabarkan membawa layar TFT LCD. Tentu saja, jika dibandingkan dengan Super AMOLED, layar jenis TFT LCD masih belum ada apa-apanya. Namun Samsung tampaknya ingin menjaga tablet Samsung Galaxy View ini agar harganya tetap rendah, mengingat bidang layar yang digunakan cukup lebar, tentu akan membuat harga Samsung Galaxy View terdongkrak jika menggunakan layar Super AMOLED seluas 18,4 inci.

Spesifikasi lainnya yang sempat kita dengar mengatakan bahwa Samsung Galaxy View akan membawa layar beresolusi 1920 x 1080 piksel dan ditenagai oleh prosesor octa-core dari chipset Exynos 7580 1.6GHz. Selain itu Samsung Galaxy View juga didampingi RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB yang bisa di upgrade.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *