Oppo Berencana Bangun Pabrik Smartphone di India

Kolom Gadget – Laporan terbaru mengatakan bahwa Oppo mulai memikirkan untuk membangun pabrik di India. Saat ini perusahaan asal Tiongkok ini sudah dalam pembicaraan dengan Foxconn.

Sejauh ini hanya Xiaomi dan Gionee produsen asal Tiongkok yang sudah mendirikan basis produksi di India. Tampaknya Oppo tak mau ketinggalan dengan ikut-ikutan membangun pabrik produksi smartphone di pasar smartphone terbesar ketiga di dunia itu.

Dalam mewujudkan rencana ekspansinya keseluruh dunia, Oppo telah mendiskusikan rencananya itu dengan Foxconn dan disebutkan bahwa pembicaraan ini hampir dalam tahap akhir. Oktober mendatang Oppo akan menjelaskan lebih banyak mengenai hal ini, seperti dikatakan oleh CEO Oppo Mobiles India, Mike Wang seperti dilansir dari The Economic Times (03/09/2015). Ia juga menambahkan bahwa Oppo mungkin akan mengatur jalur perakitannya sendiri di India.

Seperti diketahui bahwa pemerintah India menetapkan regulasi “Make in India” yang menyarankan para produsen ponsel untuk membangun pabriknya di India. Regulasi ini hampir mirip dengan regulasti Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang tengah direncanakan oleh pemerintah Indonesia dengan menetapkan bahwa ponsel yang dipasarkan di Indonesia harus memiliki setidaknya 30% kandungan Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *