Resmi Dirilis, Sony Xperia Z5 Premium Pertama di Dunia Bawa Layar 4K

Kolom Gadget – Sony baru saja merilis resmi smartphone andalan terbarunya Sony Xperia Z5 Premium. Ponsel ini adakah smartphone pertama diduniayang menyematkan layar beresolusi 4K.

Setelah sebelumnya kita mendengar bahwa Sony tengah menggarap tiga varian ponsel baru yang akan menjadi flagship mereka tahun ini. Ketiga ponsel ini adalah Sony Xperia Z5, Sony Xperia Z5 Compact dan Sony Xperia Z5 Premium. Kini, salah satu dari trio ponsel Sony tersebut resmi dirilis dan mengungkap sejumlah spesifikasi yang selama ini hanya kita dapatkan dari bocoran.

Sony seperti dilansir dari GSMArena (02/09/2015) menempatkan panel layar 4K Triluminos berteknologi IPS dengan resolusi mencapai 3.840 x 2.160 piksel berkerapatan 806ppi. Ini merupakan resolusi layar tertinggi yang pernah disematkan pada ponsel saat ini karena membawa resolusi empat kali 1080p atau lebih dari 8MP. Menjanjikan tontonan yang tajam saat menonton video, termasuk menampilkan hasil jepretan kamera belakangnya yang beresolusi 23MP.

Bicara soal kamera, Sony menancapkan sensor 1/2.3 Exmor RS di sisi belakang yang menggunakan lensa Sony G Lens dengan bukan f./2.0. Lensanya ini juga meminjam teknologi dari lensa seri α milik Sony. Menariknya lagi dari sektor kamera, kamera ponsel ini mampu merekam video 4K yang lebih halus dan tajam baik di siang maupun malam hari berkat fitur Intelligent Active Mode dan SteadyShot technology yang diusungnya. Fitur ISO juga mampu meningkat hingga 3.200 dan foto maksimum yang melompat hingga 12.800.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *