Lenovo PHAB & PHAB Plus nongol di IFA 2015

Kolom Gadget – Lenovo pernah memamerkan Lenovo PHAB Plus di negara asalnya, Tiongkok. Namun kini Lenovo PHAB Plus juga diperkenalkan di IFA 2015 bersama saudaranya Lenovo PHAB.

Lenovo memang sudah memperkenalkan Lenovo PHAB Plus, namun di ajang IFA 2015 ini Lenovo juga memperkenalkan kembali phablet tersebut. Namun tidak sendiri, Lenovo PHAB Plus kali ini ditemani saudaranya Lenovo PHAB.

Lenovo PHAB Plus seperti dilansir dari PhoneArena (02/09/2015) hadir dengan membawa layar 6,8 inci beresolusi 1080p dan mengusung prosesor octa-core dan chipset Snapdragon 615 yang juga mengolah grafis dengan menggunakan Adreno 405. Dalam memicu kinerja, dapur pacunya juga mengandalkan RAM 2GB, sedangkan penyimpanan internal 32GB untuk menyediakan ruang dalam menyimpan file pengguna. Phablet ini juga menempatkan dua buah sensor kamera beresolusi 5MP di sisi depan dan 13MP di sisi belakang. Sementara baterai yang disertakan berkapasitas 3.500mAh.

Sementara itu perangkat lainnya adalah Lenovo PHAB, sebuah phablet yang tak bisa dibilang phablet namun juga tak bisa dibilang tablet. Layarnya berukuran 6,98 inci yang terlalu nanggung untuk disebut phablet namun juga tak pantas disebut phablet. Layarnya ini beresolusi 1280 x 720 piksel.

Perangkat ini mengandalkan prosesor Snapdragon yang sayangnya tak disebutkan versinya. Sementara RAM yang disediakan berukuran 1GB dan dengan penyimpanan internal 16GB yang bisa diperluas melalui slot microSD. Sementara baterai yang disediakan berkapasitas 4.250mAh. Kedua tablet ini baik Lenovo PHAB maupun Lenovo PHAB Plus akan dipasarkan di Asia Tenggara, Timur Tengah, Amerika Latin, Eropa Timur, Tiongkok, dan India. Indonesia juga tampaknya berkesempatan menjadi tujuan pemasaran Lenovo PHAB dan Lenovo PHAB Plus.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *