iPhone 7 Mendatang Pakai Teknologi Layar Sentuh Glass-on-Glass?

Kolom Gadget – Beredar kabar yang mengatakan bahwa Apple akan menggunakan layar sentuh berteknologi glass-on-glass (G/G) untuk iPhone 7 mendatang yang akan dirilis tahun depan.

iPhone 6s dan saudaranya iPhone 6s Plus memang belum diluncurkan, kedua smartphone ini baru akan diumumkan pada tanggal 9 September. Namun generasi penerus dari kedua ponsel ini sudah terdengar kabarnya.

Menurut informasi yang dilansir dari publikasi Taiwan, DigiTimes (02/09/2015) yang mengaku mendapatkan informasi dari sumber rantai pasokan Apple di Asia mengatakan bahwa iPhone generasi mendatang yang akan diluncurkan tahun depan (kita prediksikan adalah iPhone 7) akan lebih sulit ditebak karena Apple melakukan banyak perubahan di iPhone 7 mendatang. Sumber informasi ini mengatakan bahwa iPhone 7 akan mulai beralih untuk menggunakan kembali layar sentuh ultra tipis berteknologi G/G (Glass on Glass).

Teknologi layar G/G disebutkan memungkinkan Apple untuk membuat layar ponsel dengan bezel yang tipis. Hal ini sulit dilakukan menggunakan layar sentuh berteknologi in-cell touch yang saat ini digunakan di beberapa generasi iPhone terbaru karena sensitivitas sentuhan di dekat tepi layar sangat rendah. Meski begitu, layar berteknologi in-cell touch memiliki keunggulan tersendiri terutama jika produsen ingin membuat smartphone yang tipis dan ringan. Layar in-cell touch sendiri sudah menjadi standar bagi kebanyakan produsen termasuk Apple.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *