IFA 2015: Lenovo Vibe S1 Resmi Dirilis, Bawa Dua Kamera Depan

Kolom Gadget – Lenovo akhirnya merilis smartphone teranyar mereka Lenovo Vibe S1. Ponsel ini terbilang memiliki ciri khas tersendiri lantaran membawa dua kamera depan. Seperti apa tampangnya?

Di ajang IFA 2015 Lenovo akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbarunya Lenovo Vibe S1. Ponsel ini memiliki fitur yang menarik terutama di sisi depannya karena membawa dua kamera depan. Lenovo pun mengklaim dua kamera selfie ini akan memberikan “twist kreatif” bagi pengguna saat ingin selfie.

Masing-masing kamera depannya beresolusi 8MP yang juga menjadi kamera depan primer. Sementara kamera depan sekundernya beresolusi 2MP yang menurut informasi dari GSMArena (02/09/2015) berperan untuk menganalisis kedalaman informasi lapangan untuk meniru binocular vision manusia. Seperti yang sudah diklaim oleh Lenovo, kedua kamera ini bisa memberikan sentuhan kreatif yang termasuk beberapa built-in penyunting foto seperti blur yang memungkinkan refocus selfie dimana saja dan menambah foto bokeh untuk latar belakang. Lenovo juga menambahkan fitur kamera yang disebut Cut-Out yang memungkinkan pengguna untuk meng-crop seseorang dan menempatkannya ke gambar lainnya.

Lembar spesifikasi lainnya memuat layar 5 inci beresolusi Full HD dengan prosesor octa-core 64-bit dari MediaTek yang juga dibantu dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang bisa di upgrade. Ponsel ini juga dibekali dengan baterai 2.500mAh dan menempatkan kamera utama 13MP. Ponsel mendukung 4G LTE dan mengadopsi OS Android 5.0 Lollipop.

Lenovo Vibe S1 akan dipasarkan di beberapa negara yang memang menjadi target market Lenovo. Ponsel ini akan mulai dipasarkan November seharga $299 atau sekitar Rp 4,2 juta yang tersedia dalam pilihan warna putih mutiara dan midnight blue.

Lenovo Vibe S1 Resmi Dirilis, Bawa Dua Kamera Depan 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *