Huawei & LG Nexus 2015 Bakal Dirilis 29 September

Kolom Gadget – Menurut laporan baru yang bersumber dari pihak yang mengaku akrab dengan rencanan Google, disebutkan bahwa kedua Nexus baik buatan LG maupun Huawei akan dirilis pada tanggal 29 September.

Kita sudah banyak mendengar mengenai perangkat Nexus baru Google yang dibuat oleh Huawei dan LG. Namun sejauh ini memang tidak pernah mendengar kabar kapan tepatnya kedua smartphone ini akan dirilis dan dipasarkan, setidaknya hingga hari ini.

Ya, menurut laporan baru bersumber dari orang yang mengaku akrab dengan rencana Google menyampaikan kalau Google pada tanggal 29 September nanti akan mengadakan sebuah acara Nexus bertema khusus di San Fransisco. Saat itulah Google akan memperkenalkan LG Nexus dan Huawei Nexus.

Sumber tersebut mengatakan Nexus yang dibuat LG akan menjadi generasi penerus dari LG Nexus 5 sebelumnya yang dibuat oleh LG pada tahun 2013 lalu. Sedangkan Huawei Nexus akan menjadi varian yang lebih murah dan lebih kecil dari LG Nexus yang merupakan interpretasi dari phablet Nexus 6 yang dibuat Motorola tahun lalu.

Sementara ini sudah menjadi kali ketiga bagi LG dalam membuat smartphone Nexus, maka ini merupakan kesempatan pertama bagi Huawei dalam membuat smartphone Nexus yang tentu akan menjadi jalan pembuka bagi Huawei untuk meningkatkan pengakuan konsumen di negara-negara maju.

Laporan ini sendiri tidak mengungkap apa-apa soal harga dan spesifikasinya, namun kita tau pasti kalau kedua Nexus akan membawa sistem operasi Android 6.0 Lollipop. Dengan dirilisnya duo Nexus milik Google diatas, mungkinkah Android 6.0 Lollipop juga dirilis pada saat yang sama? Mengingat kedua ponsel Nexus ini akan menggunakan OS anyar Google tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *