Belum Sebulan, Windows 10 Sudah Salip Mac OS X

Kolom Gadget – Microsoft tampaknya patut berbahagia karena sistem operasi anyarnya Windows 10 sudah berhasil mengalahkan pangsa pasar Mac OS X yang menjadi pesaingnya. Windows 10 juga sudah menyalip Windows 8 dan Windows Vista

Windows 10 tampaknya menjadi sistem operasi yang sangat dinanti dan diharapkan oleh pengguna. Hal ini terbukti dari berhasilnya Windows 10 menyalip jumlah pengguna Mac OS X milik Apple hanya dalam waktu kurang dari sebulan saja.

Bukan cuma Mac OS X saja, pendahulunya Windows 8 dan Windows Vista pun sudah berhasil disalip Windows 10. Informasi jumlah pengguna Windows 10 sendiri didapatkan dari data di situs NetMarketShare dimana jumlah pengguna Windows 10 sudah mencapai 5,21% dari keseluruhan pangsa OS Desktop.

Meski telah berhasil melampaui Mac OS X, Windows 8 dan Windows Vista, sistem operasi terbaru Microsoft ini masih harus menempuh perjalanan yang jauh untuk bisa melampaui pangsa OS diatasnya seperti Windows 8.1 yang jumlah penggunanya mencapai 11,39%. Selain itu juga masih ada Windows XP yang digunakan di 12,14% pangsa pasar desktop diseluruh dunia. Sementara Windows 7 masih merajai dengan angka lebih dari separuh pangsa pasar desktop diseluruh dunia yaitu 57,67%.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *