Apple Tambahkan Fitur Realitas Tertambah di iOS 9?

Kolom Gadget – Menurut kabar baru yang berhembus, Apple dikabarkan telah menyewa karyawan penting Microsoft untuk mengembangkan fitur augmented reality dibelakang layar.

Tampaknya Apple berniat menghadirkan kemampuan realitas tertambah (augmented reality) ke dalam ponselnya, itulah yang diungkapkan oleh analis dari Gene Munster, Piper Jaffray. Seperti diketahui, belakangan tren realitas tertambah maupun virtual reality memang sedang berkembang, sehingga tak aneh jika Apple juga ingin menambahkan fitur serupa.

Menurut informasi Munster yang dilansir dari 9to5Mac (01/09/2015), Apple dikabarkan baru-baru ini telah menyewa seorang insinyur yang memimpin di proyek HoloLens Microsoft, untuk bekerja di Apple dan berdiri di belakang layar dalam menghadirkan fitur realitas tertambah. Sumber informasi ini mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan informasi dari orang dalam industri virtual dan augmented reality dan meyakini kalai tim Apple ini akan bekerja menghadirkan fitur realitas tertambah.

Disebutkan pula bahwa karyawan yang disewa oleh Apple ini telah bekerja di Apple 7 tahun sebelum ia bekerja di Microsoft. Saat itu, ia bekerja untuk mengembangkan fitur audio di Mac dan Apple TV. Kini ia kembali ke Apple untuk sementara dan sudah mulai berada di Apple sejak bulan Juli lalu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *