Xiaomi Berjibaku ke Kandang Samsung dan LG

Kolom Gadget – Xiaomi mencoba peruntungannya menjual smartphone di Korea Selatan. Ini bisa dibilang tindakan bunuh diri dari Xiaomi karena kecil kemungkinan produk mereka bisa laku disana.

Xiaomi mencoba peruntungannya di Negeri Ginseng. Bisa dibilang, ini tantangan yang paling berat (atau bahkan bunuh diri) yang akan dilalui oleh Xiaomi jika berencana masuk ke kandang Samsung dan LG yang notabenenya musuh bebuyutan Xiaomi.

Xiaomi sendiri seperti dilansir dari Business Korea (01/09/2015) telah berkunjung ke Korea Selatan dan bertemu dengan distributor lokal di sana. Xiaomi ingin menggoyang eksistensi LG dan Samsung di kandang sendiri dengan memasarkan ponsel mereka secara online. Sayangnya, memang masih belum diketahui ponsel apa yang akan dibawa oleh Xiaomi ke Korea Selatan.

Ini merupakan tantangan yang berat bagi Xiaomi, karena kebanyakan ponsel yang dijual di Korea Selatan biasanya di bundling oleh operator. Sementara Xiaomi hanya memasarkannya lewat jalur online tanpa bermitra dengan operator. Bahkan menurut penuturan seorang analis di IBK Investmen & Securities, Lee Seung woo, Xiaomi saat ini sedang bermasalah soal paten.

Berjibaku dan bunuh diri Xiaomi di Korea Selatan sendiri bukan hanya karena masalah diatas atau karena Samsung dan LG yang sudah terlalu kuat, tetapi ada kaitannya dengan histori antara Korea Selatan-Tiongkok-Jepang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *