Smartwatch Android Wear Kini Mendukung iPhone

Kolom Gadget – Pengguna iPhone atau perangkat yang mengadopsi iOS milik Apple kini bisa menggunakan smartwatch berplatform Android Wear. Google telah meluncurkan aplikasi yang membuat hal ini mungkin dilakukan.

Sejauh ini platform wearable Android Wear hanya bekerja dengan smartphone Android. Namun hari ini pengguna smartphone buatan Apple, iPhone pun bisa menggunakan perangkat smartwatch Android Wear dan menghubungkannya dengan ponsel iOS miliknya.

Ya, Google baru saja meluncurkan sebuah aplikasi yang memungkinkan smartwatch Android Wear mendukung iPhone. Saat ini, iPhone yang mendukung adalah iPhone 5, atau minimal menggunakan iOS 8.2 atau yang lebih baru. Namun sayangnya meski sudah mendukung iPhone, Google menekankan bahwa tak semua perangkat Android Wear mendukung iOS. Saat ini smartwatch yang bisa terhubung ke ponsel iOS hanyalah LG Watch Urbane saja.

Bukan cuma itu saja, akan ada banyak keterbatasan yang akan dirasakan pengguna iPhone yang menghubungkan ponsel miliknya ke smartwatch Android Wear. Saat ini, smartwatch Android Wear yang terhubung dengan iPhone baru bisa memeriksa informasi lalu lintas, notifikasi, membaca pesan, menetapkan tujuan kebugaran, menginformasikan progress kebugaran baik harian maupun mingguan, status penerbangan dan berbagai tips.

Smartwatch Android Wear juga mampu melacak jumlah langkah dan mengukur detak jantung serta memberikan informasi jika anda menggunakan aplikasi iOS. Anda juga bisa bertanya dengan mengatakan “OK Google”.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *