MediaTek Helio X10 Punya 3 Varian, Apa Bedanya?

Kolom Gadget – Helio X10 adalah chipset anyar buatan MediaTek. Ponsel anda mungkin adalah salah satu smartphone yang menggunakan chipset ini. Tapi apakah anda tau bahwa Helio X10 memiliki tiga varian berbeda?

Chipset MediaTek banyak digunakan di smartphone low-end hingga mid-end. Ya, perusahaan semikonduktor ini memang lebih banyak meyasar segmen menengah kebawah dari pada menyasar segmen premium. Namun bukan berarti MediaTek tidak memiliki chipset kelas premium, ada Helio X20 yang saat ini berada di kelas atas.

Tak perduli manapun chipset MediaTek tersebut, produk SoC buatan MediaTek kebanyakan ditawarkan dengan harga yang lebih murah. Sehingga tak heran jika ponsel-ponsel yang menggunakan chipset ini dijual dengan harga yang miring. Helio X10 misalnya, chipset ini sudah banyak digunakan di berbagai ponsel seperti Xiaomi Redmi Note 2 dan HTC One M9 Plus. Namun tahukah anda bahwa MediaTek membuat tiga varian berbeda chipset Helio X10?

Ketiga varian chipset ini memang memiliki banyak kesamaan, namun ada yang membedakannya. Masing-masing perbedaan chipset bisa anda temukan pada tabel dibawah.

MediaTek Helio X10 Punya 3 Varian, Apa Bedanya 2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *