Jatuh dan Berendam, Xiaomi Redmi Note 2 Mampu Bertahan

Kolom Gadget – Xiaomi Redmi Note 2 baru saja diluncurkan awal bulan Agustus lalu. Ponsel ini saat diuji dengan cara menjatuhkannya dan merendamnya dalam air selama beberapa saat ternyata mampu bertahan tanpa kerusakan.

Kita sudah melihat euphoria peluncuran Xiaomi Redmi Note 2. Smartphone yang ditujukan untuk kelas mid-range ini membawa spesifikasi yang cukup menggiurkan meski dibanderol dengan harga yang terbilang cukup mudah dijangkau. Namun bagaimana soal kualitas?

Diuji berendam dalam air dan dijatuhkan, ternyata Xiaomi Redmi Note 2 mampu bertahan. Itulah yang diperlihatkan dalam video ini. Video yang diunggah ke Youtube ini memperlihatkan bagaimana Xiaomi Redmi Note 2 mengalami pengujian baik dengan cara direndam dalam air maupun dijatuhkan dari ketinggian 1,5 meter dan 1,8 meter. Apa yang terjadi ternyata cukup mengejutkan karena ponsel ini tak mengalami kerusakan apapun dan masih bisa beroperasi.

Namun perlu dicatat, meski Xiaomi tak mengumumkannya secara resmi, namun Xiaomi Redmi Note 2 sejatinya adalah ponsel yang tidak tahan air. Sementara pengujian dengan cara direndam dalam air ini hanya dilakukan selama beberapa detik saja. Jadi disarankan bagi pengguna untuk tidak melakukannya.

Xiaomi Redmi Note 2 sendiri saat ini baru tersedia di negara asalnya saja, Tiongkok dan belum dipasarkan secara internasional. Ponsel ini dibekali dengan layar IPS 5,5 inci beresolusi 1080p dan prosesor octa-core 2.2GHz 64-bit MediaTek Helio X10. Tertancap pula kamera 13MP sebagai kamera utama, dan 5MP kamera depan. RAM yang disediakan 2GB dan menyediakan baterai 3.060 mAh. Xiaomi menyuntikkan OS Android Lollipop bercita rasa MIUI 7 didalamnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *