S Pen Samsung Galaxy Note5 Tersangkut? Video Ini Tunjukkan Cara Melepasnya

Kolom Gadget – Akhirnya ditemukan sebuah cara yang bisa digunakan untuk melepas dan mengeluarkan S Pen Samsung Galaxy Note5 yang tersangkut di sarangnya tanpa merusak komponen yang ada didalamnya.

Anda tentu sudah mendengar bahwa ada satu kelemahan S Pen di Samsung Galaxy Note5. Meski S Pen kali ini lebih responsif dari pendahulunya, namun S Pen Samsung kali ini berpotensi merusak komponen yang ada di dalam Samsung GalaxyNote5, saat S Pen dimasukkan ke sarangnya secara terbalik.

Bukan hanya merusak, S Pen yang dimasukkan secara terbalik juga akan membuat S Pen terjebak di dalam sarangnya. Untungnya, tetap ada cara yang bisa dilakukan untuk melepas S Pen yang terjebak di dalam saat S Pen tidak sengaja kita masukkan secara terbalik. Semua itu berkat How2Tech yang mengunggah cara melepas S Pen tersebut melalui sebuah video.

Untuk melakukannya, anda hanya perlu menggunakan gunting dan menggulung selembar kertas. Setelah itu potong kertas tipis dengan panjang sekitar 5-6cm dan masukkan ke dalam slot S Pen. Dengan cara ini, kertas akan mendorong tuas S Pen yang juga bertindak sebagai sensor deteksi, dan pada gilirannya akan memungkinkan anda untuk menggeser S Pen yang terjebak tanpa tersangkut tuas dan merusaknya.

Cara ini memang aman dan murah untuk dilakukan, namun memerlukan ketelitian dan kesabaran karena kita tidak bisa melihat ke dalam sarang S Pen. Metode lengkap untuk mencabut S Pen yang tersangkut dari sarangnya bisa anda lihat pada video diatas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *