Kebiasaan Mandi Wanita Jepang Jadi Alasan Sony Xperia Z3 Dibuat Tahan Air

Kolom Gadget – Tahukah anda bahwa kebanyakan ponsel di Jepang dirancang tahan air? Asal muasal ponsel tahan air ternyata berasal dari Jepang, dimana di negara ini wanita-wanita mudanya memiliki kebiasaan mandi dengan membawa ponsel mereka.

Kebanyakan orang berpikir bahwa Sony Xperia Z3, dan banyak ponsel tahan air lainnya dibuat memiliki ketahanan terhadap air agar tidak rusak jika penggunanya lalai menjatuhkan ponselnya dalam air. Ada juga yang memikirkan bahwa ponsel tahan air dibuat agar ponsel tidak rusak saat dibawa hujan-hujanan. Namun tahukah anda cikal bakal dibuatnya ponsel tahan air ternyata bukan karena itu, melainkan karena kebiasaan mandi wanita Jepang?

Tunggu dulu! Saya tau di saat anda mendengar kalimat “kebiasaan mandi wanita Jepang”, ada sedikit gelora dan doki-doki (cenat-cenut) di jantung anda (khususnya pria). Namun ini tidak ada kaitannya dengan apa yang anda pikirkan. Salah seorang eksekutif Panasonic, Taro Itakura mengatakan seperti dilansir dari PhoneArena (30/08/2015) bahwa 90-95 persen wanita muda di Jepang punya kebiasaan yang aneh, yaitu mandi bersama dengan ponsel mereka. Ya, di Jepang smartphone menjadi salah satu barang yang sering kali ada di kamar mandi selain sabun, spons dan shampo khususnya saat wanita Jepang sedang membasuh tubuhnya di kamar mandi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *