Huawei Watch Dipastikan Rilis 2 September

Kolom Gadget – Sebuah teaser yang baru saja dirilis oleh Huawei mengungkap bahwa smartwatch mereka, Huawei Watch akan dirilis pada tanggal 2 September di Berlin, Jerman.

Pertama kali dipamerkan pada MWC 2015, perangkat wearable milik Huawei akhirnya sudah didepan mata. Produsen asal Tiongkok ini baru saja merilis sebuah teaser yang mengisyaratkan sebuah pengumuman pada tanggal 2 September. Teaser ini berlatar belakang sebuah bentuk jam tangan yang tidak salah lagi adalah Huawei Watch.

Teaser ini diunggah oleh Huawei sendiri melalui akun Twitter resminya. Smartwatch ini pun akan dirilis di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Tiongkok, Inggris, Kanada, Perancis, Jepang, Jerman dan Australia. Dalam gambar tersebut tertulis jelas yang jika diterjemahkan berarti “ Elegan dan tenaga dalam harmoni yang sempurna.” Dan diikuti oleh lokasi dan tanggal peluncurannya. Jelas, Huawei Watch akan diperkenalkan di acara IFA 2015 yang akan diselenggarakan di Berlin, Jerman.

Smartwatch ini sendiri tampaknya akan dibanderol dengan harga $349 untuk model casing stainless steel dan band kulit berwarna hitam. Sementara varian termahalnya dijual $799 yang dilapisi dengan emas. Informasi ini terungkap setelah situs Amazon mengunggah daftar produk Huawei Watch lengkap dengan harganya, meski produk tersebut sudah dihapus.

Menariknya, Huawei Watch akan hadir dalam dua pilihan OS yaitu iOS 8.2 atau mungkin lebih tinggi dan Android Wear 4.3 atau yang lebih tinggi. Smartwatch ini menyematkan layar 1,4 inci beresolusi 400 x 400 piksel menggunakan kaca safir, dan didalamnya terdapat ruang penyimpanan internal sebesar 4GB dan RAM 512MB. Huawei pun mengandalkan Snapdragon 400 untuk memacu kinerja dan dibekali baterai 300mAh. Huawei Watch membawa fitur monitor denyut jantung dan membawa 40 watch face yang berbeda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *