Ditinggal Tidur Sambil Men-Charger, OnePlus One Ini Meledak

Kolom Gadget – Seorang pengguna smartphone OnePlus One terbakar setelah ditinggal tidur oleh penggunanya sambil mencharger ponsel tersebut. Sayangnya, tak ada tanggapan baik dari pihak OnePlus untuk melakukan penyelidikan untuk mengganti unit yang terbakar itu.

Mungkin ini kejadian pertama bagi OnePlus dimana smartphone buatannya dilaporkan meledak. Beberapa smartphone dari produsen lain memang sudah sering dilaporkan meledak, namun untuk sebuah vendor baru yang langsung melejit popularitasnya, maka ini kali pertama OnePlus menerima laporan ini.

Seorang pengguna OnePlus One Sandstone Black 64GB di India bernama Ankur Dugar melaporkan melalui akun Facebook miliknya bahwa Jumat Pagi (28/08/2015) sekitar pukul 02.00 waktu setempat, ia menempatkan ponselnya di sisi tempat tidur sambil mengisi ulang baterai ponsel tersebut sebelum dia tidur. Namun saat terbangun, tercium bau terbakar sekitar pukul 09.00 pagi dan melihat ponsel OnePlus One miliknya mengeluarkan api. Ia langsung membuang ponsel tersebut dari tempat tidur dan untungnya tak mengalami luka apapun atas kejadian tersebut.

Diduga penyebab dari terbakarnya smartphone OnePlus One ini disebabkan oleh baterai ponsel ini, karena terlihat bagian ponsel yang paling parah mengalami kerusakan akibat terbakar adalah baterai tersebut. Sayangnya, tim layanan pelanggan OnePlus tidak memberikan jawaban yang memuaskan saat ia melaporkan kejadian ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *