Tombol ‘Home’ OnePlus 2 Dilaporkan Kurang Responsif

Kolom Gadget – Beberapa pengguna smartphone OnePlus 2 melaporkan bahwa tombol “home” ponsel mereka kurang responsif. Namun hal ini hanya dialami oleh sejumlah kecil pengguna saja.

Zaman sekarang ini, produsen ponsel sudah mulai meninggalkan tombol fisik dan menggantinya dengan tombol kapasitif. Meskipun tak bisa dipungkiri beberapa vendor masih tetap ada yang menggunakannya termasuk vendor besar seperti Samsung dan Apple. Namun biasanya vendor tetap menggunakan tombol fisik untuk menambah nilai estetika, selain juga sebagai media untuk menempatkan sensor pemindai sidik jari.

OnePlus adalah salah satu perusahaan yang menggunakan tombol ‘home’ sebagai media untuk menempatkan sensor pemindai sidik jari di ponselnya OnePlus 2. Padahal, di OnePlus One produsen asal Tiongkok ini sama sekali tidak menempatkan tombol “home” fisik. Sayangnya, tombol “home” fisik ini dilaporkan oleh beberapa pengguna kurang begitu responsif. Mengenai penyebabnya, tampaknya bukan karena masalah perangkat lunak, melainkan disebabkan oleh landasan yang ada dalam tombol ‘home’ OnePlus 2.

Menurut informasi yang dilansir dari Android Police (27/08/2015), dibagian tombol ‘home’ OnePlus 2, terdapat magnesium alloy yang berada di sekitar tepi tombol. Sehingga saat bingkai disentuh dan bersamaan tombol ‘home’ kapasitif ditekan, membuat tombol ‘home’ menjadi tidak responsif. Meski begitu, pengguna bisa memecahkan masalah ini dengan meletakkan OnePlus 2 secara mendatar di meja atau di permukaan tangan.

Namun tampaknya, masalah ini hanya terdapat di sejumlah ponsel OnePlus 2 saja, karena beberapa pengguna mengklaim mereka tidak mengalami masalah dengan tombol ‘home’ OnePlus 2 mereka.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *