Sony Xperia C5 Ultra Ternyata Pakai Dua Layar Berbeda Dengan Kualitas yang Berbeda Pula

Kolom Gadget – Kebanyakan pengguna smartphone Sony Xperia C5 Ultra mungkin tidak menyadari, namun Sony sebenarnya menggunakan dua layar berbeda untuk model Xperia C5 Ultra. Anehnya, dua model layar ini ternyata menawarkan kualitas yang berbeda. Manakah yang lebih bagus?

Sony Xperia C5 Ultra adalah smartphone pilihan yang tepat bagi anda yang membutuhkan ponsel selfie dan unggul di sektor kamera. Namun selain itu, Xperia C5 Ultra juga merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang membutuhkan smartphone dengan layar lebar. Ponsel ini membawa layar 6 inci beresolusi full HD. Terlepas dari ukuran dan resolusinya, tahukan anda bahwa Sony menggunakan dua layar berbeda pada Sony Xperia C5 Ultra?

Ya, Sony ternyata menggunakan layar Sony Xperia C5 Ultra dari dua pemasok berbeda, yaitu Truly LCM dan Innolux LCM. Memasok komponen dari dua perusahaan berbeda memang menjadi hal yang lumrah di industri ponsel. Namun menjadi tidak lumrah jika dua layar berbeda itu menawarkan kualitas yang berbeda pula.

Inilah yang terjadi pada layar Sony Xperia C5 Ultra, dimana dalam kasus layar Sony Xperia C5 Ultra ini, layar yang dipasok oleh Truly menampilkan layar yang hitam juga terlihat lebih dalam, dan secara keseluruhan reproduksi warnanya lebih kaya. Sementara itu layar yang dipasok oleh Innolux terlihat terlalu terang.

Tidak diketahui apakah masalah ini diakibatkan oleh perangkat lunak atau memang disebabkan oleh layar itu sendiri. Namun kebanyakan pengguna memang tidak menyadari hal ini. Jika anda ingin memastikan ponsel Sony Xperia C5 Ultra anda menggunakan layar yang mana, maka anda bisa memeriksanya dengan menekan *#*#7378423#*#* untuk mengakses menu layanan.

2 Comments
  1. Angga Adja
    • Ryan Friska Arisandhi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *