Pendiri Acer: Acer Cuma “Cangkang Kosong”, Silahkan Bagi yang Mau Ambil Alih

Kolom Gadget – Stan Shih, pendiri Acer melontarkan pernyataan yang cukup mengejutkan bahwa perusahaannya seperti cangkang kosong dan membuka pintu bagi tawaran pengambilalihan.

Pendiri Acer, Stan Shih mengeluarkan pernyataan yang sangat mengejutkan. Pasalnya, ia mengatakan bahwa Acer hanyalah “cangkang kosong”, sehingga siapapun yang ingin mengambil alih perusahaan dipersilahkan, seperti dilaporkan oleh media asal Taiwan dan sudah dikonfirmasi oleh juru bicara perusahaan.

Seperti diketahui bahwa Acer saat ini menderita kerugian yang sangat besar. Dalam enam bulan pertama 2015 saja, Acer mengalami kerugian sebesar 2,89 miliar dolar Taiwan. Namun bukan cuma di tahun ini, karena Acer sudah menderita kerugian sejak tahun 2011, 2012, dan 2013. Alhasil, harga saham Acer terus merosot tajam, dengan April silam saham Acer sudah turun hampir setengahnya. Penjualan Acer Juli silam saja bahkan menurun sebesar 33%.

“Kami sambut,” jawab singkat Shih. Namun meski membuka pintu bagi tawaran untuk pengambilalihan, ia mengingatkan bahwa membeli Acer sama dengan membeli ‘cangkang kosong’ dan rugi. Alasannya, karena ketidakselarasan dalam tubuh Acer. Tim manajemen Eropa dan Amerika Serikat lebih memikirkan soal uang. Sedangkan di Taiwan, mereka lebih memperhatikan dari segi misi dan faktor emosional, seperti dilansir dari Reuters.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *