iPhone 5c Bakal Diskontinu?

Kolom Gadget – Terdengar selentingan kabar yang mengatakan bahwa Apple berniat menghentikan iPhone 5c saat iPhone 6c sudah diluncurkan. Namun, kapan tepatnya iPhone 6c akan diluncurkan?

Saat model ponsel terbaru lahir, produsen biasanya tidak akan langsung menghentikan begitu saja produksi model ponsel lama. Namun ada rumor yang berkembang bahwa Apple berencana menghentikan produksi iPhone 5c begitu iPhone 6c keluar. Namun tentu saja, produsen tidak akan begitu saja menghentikan penjualannya dan iPhone 5c masih bisa ditemukan di pasar sampai stoknya benar-benar habis.

Informasi ini sendiri dilaporkan oleh 9to5Mac (27/08/2015). Namun iPhone 6c sendiri kabarnya masih tidak jelas apakah akan diluncurkan bersamaan dengan diluncurkannya iPhone 6s pada tanggal 9 September atau tidak. Karena ada dua informasi yang saling bertolak belakang yang saat ini kita terima. Meski begitu, hal ini tentu menguatkan dugaan bahwa Apple memang tengah mempersiapkan iPhone 6c.

Keputusan Apple menghentikan iPhone 5c sendiri dirasa tepat karena dengan hadirnya iPhone 6s, maka iPhone 6 pun harganya akan menjadi lebih murah. Ditambah lagi dengan kedatangan iPhone 6c yang dibanderol dengan harga lebih murah juga akan menekan penjualan iPhone 5c. Ini tentu bisa semakin menjepit pasar iPhone 5c.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *