Microsoft Garap Xbox One Slim Tanpa Blu-ray?

Kolom Gadget – Beredar kabar yang mengatakan bahwa Microsoft saat ini sedang mengembangkan Xbox One versi ringkas yang lebih kecil dimensinya. Namun Xbox One Slim ini tak memiliki pemutar Blu-ray.

Tersiar kabar bahwa Microsoft berencana mengumumkan Xbox One terbaru mereka, Xbox One Slim. Seperti namanya (yang mungkin bisa saja berubah saat diluncurkan), konsol game ini akan membawa desain yang lebih langsing dari Xbox One biasa. Ini dikarenakan Microsoft menghilangkan pemutar Blu-ray dalam konsol ini.

Dengan ukuran yang lebih kecil dan ringkas, juga tanpa Blu-ray, maka game-game yang bisa dimainkannya hanya game yang didapat dengan mengunduhnya alias digital. Hal ini selain akan memangkas ukurannya juga akan memangkas harga jualnya. Bukan tidak mungkin Xbox One bisa mengalahkan Sony PlayStation 4 dalam hal penjualan.

Meski begitu, soal harga yang menjadi lebihi murah belum bisa dipastikan begitu saja. Jika Microsoft menghilangkan pemutar Blu-ray namun menambah penyimpanan internal Xbox One Slim, maka harganya mungkin tak akan berubah dari Xbox One biasa.

Terkait benar atau tidaknya informasi soal Xbox One versi slim ini, Head of Xbox, Phil Spencer ternyata membantah isu tersebut. Spencer menyampaikan melalui akun Twitternya bahwa isu tersebut tidaklah benar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *