Kirim Foto dan Video di Instagram Kini Bisa Dibolak-Balik

Kolom Gadget – Pengguna Instagram kini bisa mengirimkan fotonya dalam bentuk potret maupun lanskap sehingga gambar yang dalam format horizontal bisa dilihat lebih lebar.

Anda yang sudah bosan dengan tampilan gambar Instagram yang hanya berbentuk kotak, ini merupakan kabar bahagia buat anda karena Instagram kini diperbarui yang memungkinkan pengguna untuk mengirim foto atau video dalam posisi potret atau lanskap. Itu artinya, anda bisa membolak-balik gambar dan video yang akan anda kirimkan sehingga tidak lagi berbentuk persegi seperti yang biasa kita lihat sekarang ini.

Sebenarnya, sejak aplikasi ini tersedia di Apple App Store, tampilan gambar berbentuk persegi di Instagram sendiri tidak begitu masalah karena saat itu, iPhone masih membawa layar 3,5 inci. Namun kini dimana zaman sudah berkembang dengan ponsel yang kebanyakan layar dibuat menjadi lebih besar, maka kemampuan video menjadi lebih baik dan pengguna Instagram menginginkan postingan dengan fitur yang lebih kompleks dan tersedia banyak pilihan editing.

Sampai saat ini sekitar 20% foto dan video yang diposting di media sosial tidak dalam format persegi, hal ini disampaikan oleh Instagram, seperti dilansir dari LA Times (27/08/2015).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *