Kesadisannya Buat Until Dawn Disensor di Jepang

Disclaimer: video diatas mengandung banyak adegan kekerasan sadis, brutal dan menjijikan yang sangat mengganggu dan ditampilkan secara eksplisit. Dengan memutarnya berarti anda mengerti bahwa Kolom Gadget terlepas dari tanggung jawab apapun atas kerugian yang disebabkan oleh video diatas.

Kolom Gadget – Pemerintah Jepang memutuskan untuk menyensor beberapa adegan dalam game Until Dawn lantaran dianggap terlalu sadis dan mengandung banyak adegan seksual.

Buat gamer Jepang yang sudah menantikan kehadiran game Until Dawn tampaknya harus menelan rasa kecewa karena beberapa adegan game ini telah disensor oleh pemerintah Jepang. Seperti diketahui bahwa Until Dawn merupakan game sadis yang beberapa gamer mungkin tak akan sanggup untuk melihat kesadisannya. Terlebih, game ini memang membawa visual yang begitu nyata.

Sebuah video memperlihatkan bagaimana perbedaan yang sangat mencolok antara Until Dawn versi asli dengan Until Dawn versi Jepang. Gamer Jepang pun bisa dengan jelas melihat adanya layar hitam yang menyensor bagian yang dianggap terlalu sadis. Sampai adegan itu selesai, maka game tersebut tak akan bisa ditonton oleh para gamer. Namun pemerintah Jepang tidak menyensor suara yang keluar, melainkan hanya gambarnya saja.

Memang, rasanya sangat aneh mendengar Jepang menyensor sebuah game yang penuh dengan kesadisan dan adegan seksual, mengingat Jepang sendiri merupakan negara yang memperbolehkan anime, manga dan juga film dewasa yang berbau mesum. Warganya bahkan tak dilarang untuk berpakaian seksi dan sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Contoh paling kecil adalah membiarkan pelajar wanita menggunakan rok minm.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *