Huawei Mate 7S Punya Pemindai Sidik Jari Multifungsi

Kolom Gadget – Sebuah teaser dipublikasikan oleh salah satu pimpinan Huawei yang mengungkap ponsel yang akan mereka luncurkan di acara IFA 2015 mendatang. Teaser itu mengungkapkan bahwa Huawei akan membawa ponsel dengan fitur pemindai sidik jari yang memiliki lima fungsi.

Masih ada beberapa hari lagi sampai acara IFA 2015 diadakan. Sampai saat itu tiba, bocoran demi bocoran akan terus bermunculan yang mengungkap banyak ponsel dari berbagai vendor. Tentu saja, Huawei tak lepas dari bocoran itu yang belakangan terdengar akan membawa Huawei Mate S dan/atau 7S ke pameran dagang terbesar di Berlin, Jerman tersebut.

Hari ini, pejabat Huawei yang mengepalai produsen asal Tiongkok ini, Richard Yu seperti dilansir dari Gforgames (28/08/2015) pun mengunggah gambar teaser yang ia sebar melalui akun Weibo resminya. Gambar teaser tersebut mengisyaratkan adanya fitur pemindai sidik jari pada Huawei Mate 7S (yang terkadang juga disebut dengan Huawei Mate S). Bedannya, pemindai sidik jari ponsel ini terlihat lebih canggih dari yang digunakan kebanyakan ponsel saat ini, karena membawa lima fungsi dalam 1cm persegi wilayah fingerprint. Sayang, tidak dijelaskan fungsi apa saja yang dimaksud, namun teaser itu juga menghitung mundur waktu peluncuran yang tinggal lima hari lagi.

Namun tentu saja, beberapa bisa kita tebak yaitu untuk mengunci dan membuka ponsel, namun apakah mungkin fitur lainnya untuk pembayaran mobile? Seperti yang kita ketahui bahwa Android 6.0 Marshmallow yang akan datang bakal mendukung sistem pembayaran mobile Android Pay. Namun tampaknya fitur ini baru bisa aktif sampai Android Marshmallow dirilis, atau mungkin Huawei memiliki sistem pembayaran mobile sendiri? Entahlah, pada akhirnya, semua akan terungkap minggu depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *