FCC Restui Samsung Gear S2

Kolom Gadget – Badan sertifikasi Amerika Serikat, FCC baru saja memberikan restunya untuk dua model smartwatch Samsung Gear S2 untuk dipasarkan di Amerika Serikat. Sayangnya, menurut data FCC tak ada slot SIM seperti yang dikabarkan selama ini.

Berbeda dengan jam tangan pintar Samsung sebelumnya, Gear S2 kini dibuat dengan desain bundar dan memiliki bezel berputar yang bisa dijadikan sebagai navigasi. Jam tangan pintar ini pun telah beberapa kali menampakkan diri melalui gambar bocoran. Jika anda bertanya tanggal peluncurannya, 3 September mungkin akan menjadi saat dimana Gear S2 pertama kali diresmikan.

Informasi baru yang kita dengar, Samsung Gear S2 seperti dilansir dari GSMArena (28/08/2015) telah mendapatkan restu dari badan pengawas Amerika Serikat, FCC. Bukan hanya satu, tapi dua model Gear S2 yaitu SM-R720 dan SM-R732 yang beberapa bocoran sebelumnya mengatakan bahwa kedua smartwatch tersebut adalah Gear S2 biasa dan Gear S2 classic moniker.

Menurut data yang ditampilkan situs FCC, Gear S2 akan membawa Bluetooth dan Wi-Fi. Tampaknya tak ada dukungan apapun untuk konektivitas data mobile, padahal Gear S2 sempat dirumorkan akan membawa slot SIM untuk terhubung ke internet tanpa berhubungan dengan smartphone. Namun bisa saja slot SIM hanya tersedia pada varian ketiga.

Gear S2 sendiri hadir dengan membawa layar AMOLED 360 x 360 dengan kinerjanya ditenagai oleh Exynos 3472 dan RAM 768MB. Penyimpanan internalnya tersedia 4GB dan dibekali pula dengan fitur konektivitas NFC dan monitor denyut jantung. Semua itu terungkap melalui bocoran sebelumnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *