Blackberry Venice dan Passport Ala Android Belum Dirilis, Ini Kata John Chen

Kolom Gadget – Ponsel Android Blackberry, baik Blackberry Venice maupun ponsel Blackberry Passport bercita rasa Android masih juga belum diluncurkan hingga saat ini. Kenapa Blackberry masih juga belum meluncurkannya?

Belakangan kita sering kali mendengar kabar soal Blackberry yang ingin mulai menggunakan sistem operasi Android sebagai platform mobile mereka. Beberapa ponsel sudah disebut-sebut akan mengadopsi OS milik Google itu, diantaranya adalah Blackberry Venice dan Passport ala Android.

Namun, sampai detik ini, ponsel Android Blackberry tersebut belum juga dirilis. Meskipun Blackberry Venice sempat dipamerkan sebentar saat ajang CES 2015 lalu. Terkait hal ini, Blackberry saat diwawancarai oleh salah satu media berujar bahwa hingga saat ini, Blackberry belum merilis smartphone berbasis Android dikarenakan “adanya beberapa masalah yang cukup rumit.” Sayangnya, John Chen enggan mengatakan kerumitan yang ia maksud.

Meski tidak mengatakan kerumitan tersebut, namun banyak pihak berspekulasi bahwa kerumitan yang dimaksud adalah keamanannya. Seperti diketahui bahwa Android beberapa waktu lalu dilaporkan memiliki celah keamanan Stagefright yang mengancam perangkat Anroid diseluruh dunia.

Dugaan ini juga diperkuat dengan pernyataan Chen akhir Juni lalu yang mengatakan bahwa tim pengembang Blackberry saat ini sedang mencari cara untuk memberikan keamanan yang solid bagi ponsel Blackberry yang berbasis Android.

Selain membuat ponsel Android, Chen juga menyampaikan bahwa perusahaannya saat ini tengah mencari strategi lain agar Blackberry bisa tetap eksis.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *