Apple Watch Duduki Posisi Kedua Pasar Wearable

Kolom Gadget – Menurut data IDC, sejak Apple memasuki industri wearable dengan meluncurkan Apple Watch, Apple memicu penguatan pasar ini. Apple pun langsung menduduki posisi kedua vendor wearable terbesar di dunia saat ini.

Saat pertama kali meluncurkan jam tangan pintarnya, Apple Watch, Apple langsung disambut meriah. Hingga saat ini, Apple ternyata berhasil menjadi vendor terbesar kedua di dunia untuk pasar wearable. Tak tanggung-tanggung, perusahaan teknologi raksasa asal Cupertino, California ini berhasil menyalip pemain-pemain besar yang sudah lebih dulu terjun ke pasar ini.

Selama kuartal kedua saja, Apple Watch sudah terjual 3,6 juta unit. Sementara diatasnya yang menempati posisi pertama adalah Fitbit dengan 4,4 juta perangkat dikapalkan pada kuartal yang sama. Informasi ini didapatkan dari data lembaga riset IDC.

Analis IDC, Ramoon Llamas seperti dikutip dari Recode menyampaikan bahwa masuknya Apple ke pasar wearable tak hanya memberikan keuntungan bagi perusahaan, tetapi juga vendor lain karena setiap Apple masuk ke pasar baru, perusahaan ini selalu berhasil mencuri perhatian pasar sekaligus mendorong peningkatan pasar.

Menurut IDC, sejak masuknya Apple ke pasar wearable membuat pasar ini terdongkrak sangat tinggi dengan 18,1 juta perangkat wearable telah dikapalkan sepanjang kuartal kedua tahun 2015 ini. Itu artinya, sejak Apple Watch diluncurkan, pasar wearable melesat naik sebesar 223% dari tahun lalu yang jumlah pengapalannya hanya 4,6 juta perangkat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *