Android 6.0 Marshmallow Informasikan Jumlah Baterai yang Dipakai Setiap Aplikasi Dalam mAh

Kolom Gadget – Saat ponsel anda sudah di upgrade ke Android 6.0 Marshmallow, atau anda memang sudah menggunakan smartphone bersistem operasi Android 6.0, maka anda bisa melihat penggunaan baterai oleh setiap aplikasi dalam mAh.

Anda tentu sudah mendengar bahwa Google akan membawa manajemen baterai yang lebih baik di Android 6.0 Marshmallow. Caranya dengan menambahkan “Doze”, sebuah fitur yang akan menutup paksa aplikasi tidak penting yang berjalan di latar belakang saat ponsel tidak digunakan dalam waktu yang lama.

Namun ternyata bukan hanya itu saja, Google juga memperbarui tampilan penggunaan baterai pada ponsel Android menjadi lebih baik. Yaitu dengan menambahkan rincian penggunaan baterai untuk setiap aplikasi dalam satuan mAh. Hal ini dilaporkan oleh Android Police yang memang selalu mencari tau fitur apa saja yang akan dibawa oleh Android 6.0 Marshmallow.

Jadi, jika ponsel anda menggunakan Android 6.0 Marshmallow sebagai sistem operasinya, maka anda tidak hanya bisa mengetahui penggunaan baterai oleh suatu aplikasi dalam satuan persentase saja, tetapi juga mAh. Hal ini tentu akan memberikan informasi yang lebih berguna bagi pengguna. Dengan begitu, pengguna tak lagi perlu menggunakan kemampuan matematikanya untuk menghitung berapa mAh jumlah baterai yang digunakan oleh suatu aplikasi. Dengan begini pengguna juga bisa membantu fitur “Doze” dalam mengelola pemakaian baterai ponselnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *