Oktober, Adobe Akan Luncurkan Mobile Photoshop Untuk iPhone dan iPad

Kolom Gadget – Pada bulan Oktober nanti, Adobe akan meluncurkan versi mobile dari perangkat lunak pengolah gambarnya, Adobe Photoshop dengan nama Mobile Photoshop.

Pundi-pundi keuntungan pasar aplikasi mobile ternyata membuat Adobe tergiur untuk ikut mencicipinya. Perusahaan yang dikenal dengan berbagai produk perangkat lunak (software) komputer seperti Photoshop ini ternyata juga berencana meluncurkan software miliknya yang terkenal dikalangan desainer dan fotografer, Photoshop untuk ponsel.

Adobe Photoshop memang sukses sebagai perangkat lunak komputer, namun perangkat lunak ini masih belum bisa ditemukan di platform mobile. Untuk itu, pada bulan Oktober ini Adobe seperti dilansir dari Cnet (26/08/2015) berencana meluncurkan Photoshop di sebuah konferensi Max yang memang ditujukan untuk para developer dan profesional. Perangkat iOS seperti iPhone dan iPad menjadi langkah awal bagi perusahaan untuk menghadirkan Photoshop ke platform mobile. Setelah itu menyusul Android kemudian.

Dikembangkan dalam sebuah proyek bernama “Projec Rigel,” Mobile Photoshop akan membawa antarmuka yang dirancang untuk layar sentuh dengan enam pilihan editing di sisi bawah. Adobe juga akan menambahkan fitur pengenalan wajah sehingga pengguna bisa menambahkan senyuman pada wajah subjek. Pengguna yang tidak begitu akrab dengan Adobe Photoshop juga bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah karena Adobe akan tersedia gratis.

Adobe sendiri bukannya tak memiliki aplikasi pengolah gambar di platfor mobile, sebelumnya Adobe telah meluncurkan aplikasi berbayar, Photoshop Touch yang bisa diinstal hanya dengan membayar $10. Namun aplikasi ini tampaknya tak terlalu populer karena tidak begitu disukai sehingga menariknya kembali. Namun melalui Project Rigel ini, Adobe mencoba mempermudah pengguna yang membuat proyeknya di Photoshop PC untuk bisa melanjutkan proyek tersebut dimanapun dan kapanpun melalui perangkat mobile pengguna. Hal ini dilakukan dengan menggunakan Adobe Creative Cloud.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *