Google Mampu Tembus Sistem Keamanan iOS 9 Hanya Dengan 5 Baris Kode

Kolom Gadget – Atas permintaan developer iOS sendiri kepada Google untuk memberikan jalan agar mereka yang belum memiliki protokol keamanan App Transport Security (ATS), Google membocorkan cara mematikan fitur keamanan tersebut.

Setiap developer aplikasi iOS yang ingin aplikasinya mendukung iOS 9 harus memenuhi syarat protokol yang disebut dengan App Transport Security (ATS), sebuah fitur keamanan baru yang harus digunakan para developer pada aplikasinya. Jika developer ingin aplikasinya mendukung iOS 9, mau tak mau mereka harus menggunakan protokol keamanan tersebut. Sayangnya, tak semua developer aplikasi bisa memenuhinya, setidaknya untuk saat ini.

Untuk itu, seperti dilansir dari Recoce, Google atas permintaan para developer iOS diminta untuk memberi jalan bagi developer yang memang belum memiliki protokol keamanan tersebut. Google pun membocorkan cara untuk mematikan enkripsi protokol tersebut menggunakan lima baris kode.

Namun mematikan protokol keamanan iOS 9 sendiri tak menyalahi aturan Apple, dan Google membela diri bahwa itu mereka lakukan atas permintaan developer iOS itu sendiri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *