Dua Chipset Xiaomi Hanya Akan Digunakan di Ponselnya Sendiri Tahun Depan

Kolom Gadget – Xiaomi telah mengumumkan rencananya untuk membuat chipset sendiri. Chipset ini akan mulai digunakan tahun depan di ponsel buatannya sendiri.

Kita tentu sudah mendengar bahwa Xiaomi berencana membuat chipset miliknya sendiri yang akan dipakaikan untuk smartphone low-end mereka. Xiaomi ingin ponselnya bisa lebih murah lagi dan bersaing dengan vendor lain di negara asalnya yang memang dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Namun bukan cuma satu, seperti dilansir dari GizmoChina (26/08/2015), setidaknya ada dua chipset low-end yang akan diproduksi oleh Xiaomi. Chipset kedua ini akan ditujukan untuk segmen mid-range dan juga diluncurkan tahun depan. Kedua chipset ini akan digunakan di ponsel miliknya sendiri khususnya ponsel yang menyasar segmen mid-range. Tak ada rencana dari Xiaomi untuk menjual chipset ini pada produsen smartphone lainnya.

Lalu bagaimana dengan smartphone high-end milik Xiaomi? Perusahaan yang menduduki posisi nomor satu di Tiongkok ini pun masih akan tetap mengandalkan chipset Snapdragon milik Qualcomm.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *