Windows 10 Mobile Mungkin Tak Akan Tersedia Untuk Ponsel Windows Phone 8.1 Dengan RAM 4GB

Kolom Gadget – Setelah lama ditunggu, Windows 10 Mobile mungkin tak akan tersedia untuk ponsel Windows Phone 8.1 yang hanya memiliki penyimpanan internal 4GB.

Apakah anda salah seorang pemegang smartphone Windows Phone 8.1? Jika ya, apakah penyimpanan internal ponsel anda berkapasitas kurang dari 8GB? Jika ya, ada kabar buruk bagi anda. Ya, sesuai judul, ponsel anda mungkin tak akan mendapatkan jatah pembaruan Windows 10 Mobile.

Informasi ini didapatkan dari situs Windows 10 versi Jerman seperti dilansir dari PhoneArena (26/08/2015) bahwa situs tersebut menuliskan hanya smartphone Windows Phone 8.1 yang memiliki memori penyimpanan setidaknya 8GB yang bisa memperbarui sistem operasinya ke Windows 10 Mobile. Namun tampaknya masalah keterbatasan ini hanya ada di situs Windows 10 Jerman, sementara versi negara lain tidak ditemukan.

Namun tampaknya hal ini cukup masuk akal mengingat ponsel dengan penyimpanan internal 4GB telah dikecualikan dari program Windows 10 Mobile Insider Preview. Sehingga tampaknya kabar Windows 10 Mobile akan memiliki keterbatasan. Meskipun, Microsoft sendiri sampai saat ini tidak mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hal ini.

Lagi pula, jumlah ponsel Windows Phone 8.1 yang memiliki penyimpanan internal 4GB juga sangat terbatas jumlahnya yaitu hanya Lumia 530, Alcatel OneTouchh Pixi 3, HTC One 8S, Blu Win JR dan Karbonn Titanium Wind W4 saja. Seluruh ponsel ini berdasarkan data dari Ad Duplex jumlahnya sangat kecil.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *