Soal S Pen Samsung Galaxy Note5 yang Bermasalah, Ini Pernyataan Samsung

Kolom Gadget – Samsung akhirnya memberikan pernyataan terkait kemungkinan S Pen bisa merusak perangkat Samsung Galaxy Note5 jika dimasukkan secara terbalik. Ternyata, pernyataan Samsung sangat mengejutkan.

Anda tentu sudah mendengar, dan anda yang berencana membeli Samsung Galaxy Note5 namun belum mendengar hal ini pastikan untuk membacanya. S Pen yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note5 bisa merusak phablet itu sendiri jika dimasukkan dengan cara yang salah. Jika anda terbalik memasukkan S Pen ke sarangnya yang ada di sisi bawah Samsung Galaxy Note5, maka hal ini bisa merusak mekanisme yang mendeteksi S Pen dan tak akan bisa menggunakan S Pen selamanya. Meskipun Samsung Galaxy Note5 itu sendiri masih bisa digunakan.

Terkait masalah ini, Samsung pun akhirnya mengeluarkan pernyataannya bahwa mereka bahkan tak memiliki cara untuk memperbaiki masalah ini. Itu karena perusahaan asal Korea Selatan ini memang tidak memikirkan hal ini bisa menjadi masalah. Padahal, S Pen yang dimasukkan secara terbalik mungkin saja terjadi dalam kasus-kasus tertentu, misalnya saja saat Samsung Galaxy Note5 digunakan oleh anak pemiliknya yang masih balita dan tidak mengerti apa-apa.

Samsung pun “sangat merekomendasikan” kepada seluruh pemilik Samsung Galaxy Note5 agar membawa “buku petunjuk” agar pengguna tidak mengalami S Pen yang masuk secara terbalik. Dan memang di buku petunjuk juga sudah dituliskan bahwa memasukkan S Pen secara terbalik bisa menyebabkan kemacetan atau merusak stylus Samsung Galaxy Note5. Namun kita tau sendiri kebiasaan orang saat ini bukan? Siapa dari anda yang membaca seluruh buku petunjuk setelah membeli ponsel?

Samsung sendiri pada generasi Note sebelumnya sudah merancang S Pen mereka agar hal ini tidak terjadi. Namun entah kenapa di Samsung Galaxy Note5, mereka sama sekali tak merancang S Pen mereka sama seperti generasi sebelumnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *