Meski Bergabung, Lenovo dan Motorola Akan Tetap Pakai Bendera Masing-masing

Kolom Gadget – Lenovo telah memutuskan bahwa mereka akan menyatukan perusahaan yang telah diakuisisinya dari Google, Motorola untuk menyatu dengan Lenovo. Namun kedua perusahaan akan tetap menggunakan mereknya sendiri-sendiri.

Sejak tahun 2014 lalu, Motorola telah beralih kepemilikan dari Google ke Lenovo. Sampai saat ini pula Motorola dan Lenovo masih menjadi perusahaan terpisah. Namun tampaknya akan ada rencana untuk menggabungkan Lenovo dengan Motorola.

Minggu lalu, Lenovo sempat mengatakan bahwa perusahaan akan mengandalkan Motorola untuk merancang dan memproduksi smartphone mereka. Lalu pada Rabu pagi kemarin, laporan baru muncul dari Presiden Lenovo Mobile Group, Chen Xudong yang mengatakan bahwa Lenovo pada akhirnya akan menggabungkan Motorola dan Lenovo. Hal ini dipertegas oleh Vice President Asia Pacific Lenovo Smartphone Sales, Dillon YE yang mengatakan bahwa baik Lenovo dan Motorola akan disatukan dan menggarap produknya sesuai dengan kemampuannya.

Motorola akan berperan dalam merancang desain, pengembangan dan pembuatan produk karena pengalamannya dalam industri telekomunikasi dan desain produk yang memang sudah sangat lama. Sementara Lenovo akan berurusan dengan rantai suplai dan distribusi. Lalu untuk purna jual, keduanya akan digabungkan menjadi saatu.

Meski bergabung, namun kedua perusahaan akan tetap menggunakan mereknya sendiri-sendiri dan keduanya akan menyasar pasar yang berbeda, dimana Lenovo fokus ke pasar mainstream ke entry-level, sedangkan Motorola fokus pada pasar mainstream ke premium.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *