Force Touch & ‘Incredible Touch’ Huawei Mate S Dipamerkan Melalui Gambar Teaser

Kolom Gadget – Huawei bukan hanya mengembangkan fitur Force Touch yang sebelumnya hanya dimiliki oleh Apple, namun lebih jauh lagi vendor asal Tiongkok ini juga menghadirkan fitur ‘Incredible Touch.’ Seperti apa?

Kita tentu terkejut saat pertama kali mendengar bahwa sejumlah produsen asal Tiongkok sudah memiliki teknologi Force Touch yang sebelumnya hanya dimiliki oleh Apple dan sudah diterapkan di MacBook dan Apple Watch. Namun itulah kebenarannya, bahwa ZTE dan Huawei memang akan menerapkannya pada smartphone terbaru mereka. Huawei bahkan sudah memamerkannya melalui gambar teaser.

Jika ZTE mengaplikasikan fitur ini pada smartphone mereka ZTE Axon Mini, maka Huawei akan menggunakannya pertama kali pada Huawei Mate S. Huawei pun telah menegaskannya melalui gambar teaser menggoda yang baru saja mereka rilis dan mempromosikan Force Touch. Fitur ini memungkinkan smartphone melaksanakan dua perintah berbeda meski saat jari menyentuh layar pada posisi yang sama. Terlihat jelas pada gambar teaser tersebut memperlihatkan gelombang yang mengelilingi jari telunjuk. Hal ini menunjukkan “kerasnya” sentuhan yang diberikan pada permukaan layar.

Pesan tersembunyi tentang Force Touch juga bisa dilihat dari sub-judul kedua yang tertulis “Can pressing be different?” (bisa menekan berbeda) yang jelas terdengar seperti mengisyaratkan fitur Force Touch.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *