Awas, Salah Masukkan S Pen Bisa Rusak Samsung Galaxy Note5 Anda

Kolom Gadget – S Pen Samsung Galaxy Note5 meski lebih akurat dan memiliki performa yang lebih baik ternyata juga memiliki kelemahan yang sangat fatal. Jika pengguna tidak sengaja memasukkan S Pen dalam posisi terbalik, hal ini bisa merusak Samsung Galaxy Note5. Bagaimana bisa?

S Pen terbaru kali ini yang mendampingi Samsung Galaxy Note5 memang lebih hebat dan lebih canggih dari S Pen sebelumnya dengan membawa fitur yang belum ada di generasi Galaxy Note sebelumnya. Namun ternyata, dibalik kehebatannya itu tersembunyi kemungkinan yang bisa membuat Samsung Galaxy Note5 anda rusak.

Ya, menurut informasi yang dilansir dari Android Police (24/08/2015), desain S Pen kali ini meski mengusung fitur auto-eject untuk mempermudah pengguna mengeluarkan S Pen dari sarangnya. Namun dengan digunakannya mekanisme ini, Samsung menonaktifkan mekanisme keamanan yang bisa mencegah S Pen dimasukkan secara terbalik. Hal ini jika terjadi bisa saja merusak Samsung Galaxy Note5, meski tidak diketahui kerusakan apa yang akan terjadi, apakah S Pen tersangkut dalam sarangnya, atau mungkin ada mekanisme yang rusak saat S Pen dimasukkan secara terbalik.

S Pen terbaru Samsung sendiri yang mendampingi Galaxy Note5 ini memiliki akurasi dan performa yang lebih baik dari versi sebelumnya, dan Samsung juga telah mengubah desain S Pen ini. Meski kemungkinan S Pen dimasukkan dalam posisi terbalik sangat kecil, namun kita tidak tau kapan hal buruk akan menimpa kita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *