YouTube Gaming, Lawan Tanding Twitch Kini Resmi Dirilis

Kolom Gadget – Google akhirnya resmi merilis YouTube Gaming, layanan streaming video game yang akan berhadapan langsung denganTwitch. Meski sudah dirilis resmi, sayangnya YouTube Gaming masih terbatas untuk gamer Amerika Serikat dan Inggris.

Setelah diumumkan bulan Juni lalu, Google kini akhirnya resmi merilis layanan video live streaming game miliknya, Youtube Gaming. Layanan ini pun bakal menampung lebih dari 25 ribu game yang masing-masingnya akan memiliki laman sendiri.

Menariknya, Youtube Gaming tak cuma bisa diakses melalui web, sama seperti layanan video streaming Youtube, Google juga menghadirkan Youtube Gaming dalam bentuk aplikasi sehingga bisa diakses melalui perangkat mobile. Ini tentu bisa menjadi ancaman bagi pemain lama seperti Twitch yang saat ini memang mendominasi bisnis ini.

Para pengguna yang ingin menambahkan game nantinya diberi laman sendiri yang bisa diatur sesuai dengan keinginannya. Sementara para gamer juga bisa menambahkan game spesifik ke daftar koleksi untuk mendapatkan informasi terbaru. Gamer juga bisa berlangganan di saluran tertentu untuk mendapatkan informasi jika sewaktu-waktu ada pemberitahuan akan adanya live streaming.

Youtube Gaming sendiri sebenarnya selama dua bulan ini sudah mengudara, meski masih sebatas pengujian saja. Namun meski masih dalam tahap pengujian, sudah ada ribuan orang yang mencobanya. Sayangnya, bagi anda yang ingin menjajal Youtube Gaming masih harus bersabar karena Youtube Gaming masih terbatas penggunaannya untuk Amerika Serikat dan Inggris. Namun tak ada salahnya jika anda memantau situasinya di gaming.youtube.com.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *