Xiaomi Redmi Note 2 Tak Akan Bisa Sambangi India

Kolom Gadget – Meski ditunggu dan dinantikan banyak konsumen di India, bahkan jika seluruh masyarakat India ingin membelinya, Xiaomi Redmi Note 2 tak akan hadir di negara ini. Kenapa?

Sejak Xiaomi meluncurkan handset terbaru mereka, Xiaomi Redmi Note 2, banyak orang tentu berharap bisa membeli ponsel ini. Namun tampaknya konsumen di India harus menelan rasa kecewa lantaran ponsel ini tak mungkin hadir di Negeri Bollywood tersebut. Kenapa?

Bagi anda yang masih ingat, dulu Xiaomi harus berhadapan dengan hukum di India lantaran digugat oleh Ericsson atas pelanggaran paten standar yang berkaitan dengan 3G, EDGE dan teknologi AMR (adaptive multi-rate). Pengadilan India memutuskan bahwa Xiaomi dilarang memasarkan ponselnya di India untuk sementara waktu. Namun setelah beberapa lama, Xiaomi diperbolehkan memasarkan ponselnya dengan catatan, “hanya untuk ponsel yang bertenaga Snapdragon saja”. Sementara ponsel yang menggunakan chipset lain seperti MediaTek, Leadcore atau produsen chipset lainnya dilarang didistribusikan atau dipasarkan di India.

Jadi, meski permintaan akan Xiaomi Redmi Note 2 di India sangat tinggi, Xiaomi tetap tidak bisa memasarkan ponsel tersebut kecuali Xiaomi membuat versi khusus untuk India yang menggunakan Snapdragon sebagai chipsetnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *