Oppo Neo 5, Oppo Joy 3 & Plus, Tiga Smartphone Oppo yang Sudah “Made in Indonesia

Kolom Gadget – Oppo sudah membangun pabriknya di Indonesia dalam memenuhi aturan TKDN yang akan segera diberlakukan oleh pemerintah. Ketiga ponsel tersebut adalah Oppo neo 5, Oppo Joy 3 dan Oppo Joy Plus.

Dalam memenuhi aturan main baru yang ditetapkan oleh pemerintah dalam pertarungan pasar ponsel dalam negeri, banyak vendor harus memenuhi aturan ini yaitu tingkat kandungan dalam negeri ponsel (TKDN) harus mencapai 30%. Pun begitu, Oppo telah siap untuk memenuhi aturan ini agar pertarungannya di tanah air bisa terus berlanjut.

Setidaknya sudah ada tiga ponsel yang diproduksi oleh Oppo Indonesia, ketiga ponsel tersebut adalah Oppo neo 5, Oppo Joy 3 dan Oppo Joy Plus. Namun meski sudah diproduksi di dalam negeri, ketiga ponsel ini masih belum tersebar di pasar Indonesia karena masih disimpan di dalam gudang pabrik. Alasannya, karena Oppo ingin menghabiskan stok yang saat ini masih ada di pasaran yang seluruhnya merupakan hasil import dari luar.

Tak cuma ketiga smartphone itu saja, kedepannya Oppo juga akan memenuhi permintaan ponsel high-end dalam negeri seperti Oppo Mirror 5 menggunakan pabriknya yang berlokasi di Tangerang, Banten yang saat ini sudah memiliki lima lini produksi. Tentu saja jika proses perizinan sudah selesai.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *